price list

Sabtu, 14 Maret 2009

Bolu Kukus Gula Merah

Penasaran banget kepingin bikin bolu kukus gula merahnya Mbak Vivi Liong, Akhirnya kesampaian juga buat bolu kukus gula merah, ini resep sudah sering gentayangan di millis NCC, untuk percobaan aku buat cuman setengah resep dapetnya 12 buah, rasanya jangan ditanya deh uenak tenan, kalo katanya pak bondan winarno sih mak nyosssssssss. Mbak Vivi mohon izin ya resepnya aku posting diblogku.



bolkus gulmer ngakak

Resep Bolu Kukus Gula Merah

Bahan:
500 gr Gula Merah (rebus dengan 2 gelas air hingga gula larut,angkat n saring. Aku tambahin jahe n daun pandan)
2 btr Telur
500 gr Terigu
5 sdm Gula Pasir
250 ml Minyak Makan
1 sdt Soda Kue (aku nggak pake)
1/2 sdt Baking Powder
5 biji Nangka, potong dadu kecil (aku nggak Pake)

Cara Membuat:
Kocok telur,gula pasir,baking powder hingga lembuat n mengembang.
Masukkan satu persatu, cairan gula merah, lalu tepung terigu dan minyak goreng, sambil diaduk hingga adonan rata.
Tuang sedikit adonan dalam cup cake yg telah dialasi cetakan bolkus, lalu tambahkan nangka dan tuang kembali sisa adonan hingga penuh.
Kukus selama 25-30 menit hingga kue merekah dan matang, angkat.(selama pengukusan jangan dibuka).

...........Selamat Mencoba..........





1 komentar:

  1. Aduh mba kok resepnya rada menjerumuskan yaa? Saya bikin gagal. Ngabisin bahan gini caranya 😢

    BalasHapus